Senin, 25 Juni 2012

Fitur Baru Facebook: Cari Teman di Sekitarmu

TEMPO.CO , California - Facebook diam-diam meluncurkan fitur terbaru yang memungkinkan pengunanya menemukan teman atau pengguna Facebook lain yang berada dekat dengannya. Fitur ini disebut dengan Find Friends Nearby (FFN).

Dikutip dari situs teknologi TechCrunch, Senin, 25 Juni 2012, layanan ini dapat diakses via mobile web ataupun aplikasi Facebook di perangkat iOS dan Android.

Dengan layanan ini pengguna dapat menemukan pengguna lain yang bahkan tidak dikenalnya, selama mereka membuka platform FFN atau halaman fb.com/ffn.

Untuk pengguna aplikasi Facebook di iOS dan Android, layanan ini dapat diakses dengan membuka Menu dan memilih opsi "Find Friends" pada kolom Apps, dilanjutkan dengan memilih "Other Tools" dan terakhir "Find Friends Nearby".

Insinyur Facebook yang mendesain fitur ini, Ryan Patterson, menyatakan layanan tersebut efektif digunakan saat pengguna berada dalam kelompok yang baru ia kenal dan ingin tetap berhubungan dengan mereka.
"Ini menawarkan cara yang sangat mudah untuk bertukar informasi kontak dengan banyak orang sekaligus dan meminimalkan masalah," ujarnya.

Fitur baru ini muncul dua bulan setelah Facebook mengakuisisi Glancee, aplikasi yang mengandalkan lokasi untuk menemukan dan menghubungkan pengguna dengan temannya.
Sebelumnya Facebook juga telah memiliki fitur berbasis lokasi, yaitu Facebook Check-In. Fitur ini memungkinkan pengguna melihat tempat mana saja yang telah dikunjungi temannya yang mengaktifkan layanan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar