Sabtu, 24 November 2012

Kehilangan Kepercayaan

Kepercayaan adalah modal pertama kita dalam menjalani kehidupan, kepercayaan lahir dari kejujuran dan sikap terpuji dan bisa menghargai orang lain layaknya menghargai diri sendiri, kepercayaan terus tumbuh seiring berjalannya waktu, sebutir demi sebutir kepercayaan hingga tumbuhlah dia menjadi sesuatu yang kokoh, megah dan berwibawa.

Jika sebuah kepercayaan di nodai oleh sedikit warna negatif? Ibarat kain putih yang terpercik noda hitam, akan nampak jelas dan menjadi kotor, walau setitik, tetapi noda itu dapat terlihat jelas, yang tidak di harapkan, noda tersebut akan terus berkembang dan membesar, sehingga menutupi warna putih yang ada di kain tersebut. begitu juga dengan tingkat kepercayaan orang terhadap orang lain, begitu mudah menghancurkan kepercayaan, dengan hanya melakukan sedikit kesalahan maka pada saat itu juga kepercayaan seseorang akan hancur, turun setahap demi setahap.

Apa yang akan terjadi jika hal tersebut terjadi pada diri kita? krisis percaya diri, tekanan batin, seperti pukulan yang menusuk kedada, begitu sakit, begitu sulit, dari sini adalah bagaimana cara kita untuk bisa menyikapi dan menyelesaikan masalah tersebut, hal ini adalah ujian, tes yang harus kita lalui untuk kemudian bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, jika kita tidak lolos dari ujian ini, kita akan hanyut dan terbawa oleh arus, keep Fighting dan jalani kehidupan dengan apa yang kamu anggap baik, percaya pada diri sendiri dan teruslah maju untuk menjadi yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar