Senin, 30 Juli 2012

Mencari Yang Terbaik, Anda Tak Akan Pernah Temukan

Pada suatu hari Aristoteles bertanya pada gurunya : "Bagaimana dapat memilih sesuatu yang baik dalam hidup ini?"

Guru: Berjalanlah lurus di Taman Bunga yang Luas, Petiklah 1 tangkai Bunga yg terindah menurutmu, dan jangan pernah berbalik ke belakang !

Kemudian Aristoteles melaksanakannya dan kembali dgn Tangan Hampa.

Guru: mana Bunganya?

Aristoteles menjawab: Aku tdk bisa mendapatkannya, sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berfikir, di depan ada pasti yang LEBIH BAGUS lagi, ketika aku telah sampai di Ujung Taman, Aku baru sadar bahwa yang aku temui Pertama tadi adalah yang Terbaik, tapi aku tidak bisa kembali lagi ke belakang.

Guru: seperti itulah hidup, semakin kau mencari yg Terbaik, maka Kau tak akan pernah menemukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar