Senin, 05 November 2012

Hutan Wisata Malino, Makassar


Sumber Gambar: geografiunm.files.wordpress
Kawasan pegunungan dengan suasana udara yang segar dapat menjadi pilihan anda berlibur untuk menghilangkan stres dengan pekerjaan rutin sehari-hari. kawasan Malino adalah salah satu kawasan pegunungan yang terdapat di Makassar. Malino merupakan tempat wisata murah yang terletak di Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa, yang dapat ditempuh sekitar 90 km dari selatan kota Makassar. Kawasan wisata Malino jika ditempuh menggunakan kendaraan dapat dicapai sekitar 2 jam.

Sumber Gambar:  bone-geographical.blogspot

Hutan wisata Malino menyuguhkan pesona alam yang indah dengan banyaknya pepohonan, bunga, dan sayuran segar. Malino sudah dikenal sejak jaman kolonial Belanda dan juga menyimpan tumbuhan peninggalan Belanda seperti edelweis dan pohon turi. Disekitar kawasan wisata Malino terdapat beberapa air terjun bisa anda kunjungi menggunakan kuda yang disewakan masyarakat setempat.

Air terjun yang terdapat di Malino antara lain air terjun Takapala yang terdapat di daerah Bulutana dan air terjun Lembana. Selain aneka flora disini anda juga dapat melihat aneka fauna seperti burung nuri, burung jalak kerbau, burung gelatik, burung raja udang, kera hitam, dan biawak.

Kawasan wisata Malino berketinggian 1500 meter diatas permukaan laut, tidak heran jika suhu di Malino sangat segar dan sejuk. Jika anda ingin menikmati suasana Malino, anda dapat menginap di sejumlah hotel dan vila yang terdapat di kawasan Malino, Makassar.

Hutan wisata Malino, Makassar walaupun belum terkenal di luar daerah sulawesi selatan namun Malino sangat potensial menjadi kawasan wisata unggulan nusantara.

Jika Anda mengunjungi kota propinsi Makassar, anda juga dapat memilih taman wisata yang banyak terdapat di kota Makassar dengan prasarana lengkap sebagai tujuan wisata murah anda selama berada di kota Makassar.

Sumber : Raja Kamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar